Sudut Pandang Lain dari Konflik Palestina Dan Israel

Sebenarnya dari zaman dahulu kala perang antara Palestina dan Israel(Timur Tengah Konflik) sudah ada dan bahkan sampai kapanpun tetap selalu ada karena sudah di gariskan di kitab suci justru kalau mereka damai malah aneh jadi tanda2 kiamat sudah mulai dekat.ISRAEL memang salah dengan tidak mengabaikan warning dari Dewan keamanan PBB Tapi PALESTINA dari awal Jg tidak berusaha membuat keadaan ini menjadi baik.Andai saja Pemerintah Palestina bisa mengatur rakyatnya dan mengatakan bahwa Organisasi HAMAS Palestina adalah organisasi yang harus di bubarkan karena anggota HAMAS sering melakukan Teror dengan menembakkan Roket dan Misil-nya ke wilayah Israel.Kita ambil Contoh Alur ceritanya GAM(Gerakan Aceh Merdeka) tapi GAM di sini di ibaratkan bukan meminta kemerdekaan menjadi negara sendiri melainkan selalu melakukan teror ke wilayah Teritorialnya Malaysia dengan melakukan tembakan Roket dan Misilnya ke wilayah Malaysia.Andai Pemerintah Malaysia telah memperingatkan pemerintah Indonesia agar GAM di bubarkan dan menjadi organisasi terlarang karena membahayakan Malaysia Namun Ultimatum itu di abaikan oleh pemerintah Indonesia otomatis kesabaran Malaysia HABIS dan bertindak sendiri memborbardir Aceh yang pada intinya hanya ingin membasmi dan memusnahkan GAM.Itulah alur cerita awalnya mengapa ISRAEL Menyerang Jalur Gaza yang konon katanya sebagai Basis HAMAS.Dari Alur cerita tadi HAMAS diibaratkan sebagai GAM.
Apakah Malaysia salah jika andaikata Militernya memborbardir wilayah Aceh(Yang diibaratkan sebagai Jalur Gaza) yang pada dasarnya cuma ingin menghancurkan GAM bukan rakyat Aceh??.Dan Israel pada sesungguhnya hanya ingin mencari HAMAS bukan rakyat PALESTINA, tetapi HAMAS-lah yang pengecut melibatkan rakyat Sipil dengan lari di kerumunan rakyat, Tempat ibadah, dan pusat keramaian.Jika memang HAMAS berjiwa besar dan Satria jangan libatkan dan bersembunyi di Rakyat Sipil.Dengan begitu jika ada korban jiwa dari rakyat sipil HAMAS dapat simpati dari masyarakat dunia.Israel mengatakan kalau HAMAS sering melempari BOM Molotof dan membahayakan negara dan keselamatan Rakyat Israel dan itu telah mendapatkan teguran dan peringatan keras dari pemerintah israel kepada HAMAS dan tidak ada yang bertanggung jawab.1 Hal yang kini saya pikirkan dari mana biaya HAMAS buat Perang??Biaya Perang bukan-lah dalam jumlah yang sedikit apalagi untuk membeli Roker dan Misil.Ada dugaan Biaya HAMAS didapat dari pemerintah Palestina itu sendiri yang mendukung organisasi HAMAS sebagai Barisan depan pemerintah Palestina untuk melawan Israel.Palestina bisa saja melibatkan organisasi Masyrakat seperti HAMAS untuk melawan Israel sehingga jika di serang Palestina mendapatkan dukungan dan simpati dari masyrakat Dunia yang dianggap Israel membunuh rakyat sipil.Israel sendriri sudah memperingatkan Palestina agar HAMAS di Non-Aktifkan tetapi Palestina tidak mendengarkannya makanya perjanjian damai jadi tidak terwujud.Indonesia jangan terlalu gampang simpati tetapi melihat sesuatunya dari sudut pandang yang berbeda dan penyebabnya.dan sekali lagi ini bukan konflik agama tetapi konon katanya karena perebutan wilayah.Saya disini bicara dari sudut pandang yang berbeda dan Netral/Non-Blok yang tidak memihak dari salah satu negara tersebut.Mengapa harus perang jika kedua negara bisa Damai.Tetapi itu tidak mungkin karena memang sudah di takdirkan seperti itu.

Baca Artikel Yang Terkait



2 komentar:

Buku Catatan Hayus Cheng said...

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Cenderung lebih menyetujui pernyataan Anda yang mengharuskan bahwa yang Islam-lah yang harus menghargai Non-Muslim... Karena Islam adalah Agam yang telah disempurnakan Ajaran dan Kaedah-kaedahnya.. Untuk FPI sendiri dan Diamnya sikap pemerintah atas hal ini sangatlah saya sayangkan, Sebaliknya saya justru lebih menyangkal bahwa Al-Qaeda bukanlah Teroris sesempurna yang anda Nyatakan... Coz, Perlawanan yang mereka lakukan adalah bentuk pembelaan Diri mereka dan kaumnya dari keterpurukan dan Perbudakan semena2...
Dan untuk Pribadi Amrozi Cs. hanylah Allah yang tahu maknanya, dan saya tidak memihak pada mereka dan tidak pula memihak pada orang yang menjadi korbannya pula..
Terima Kasih atas Komentar sekaligus Kritikan Pedasnya, semoga Komentar Anda akan menjadi Hidayah dan Pencerahan isi2 Blog saya... Terima Kasih Kembali atas asensi Anda dalam berkomentar dalam Blog Saya, sekian... Wassalam...

tas maika etnik said...

untuk masalah palestina israel adalah masalah panjang yg kompleks,,dilihat dari sejarahnya saja negara israel tu sebenarnya adalah negara yg berdiri diatas negara palestina, jd wajar lah kalo org palestina melakukan perlawanan itu sesuatu yg normal. contoh gampangnya gini rumah q tiba-tiba anda ambil dan diakui sebagai rumah anda tanpa ada alasan yg kuat, apakah sy akan diam saja?

Post a Comment

Next previous home
 
    Copyright 2010 Sharing Ilmu Pengetahuan By Devit Naibaho