7 Cara Menghemat Baterai Laptop

Baterai lAPTOP merupakan salah satu komponen yang paling Penting agar bisa menggunakannya secara mobile.Jika "Baterai" Laptop Sobat sudah Soak alias Aus maka penggunaanya sudah tidak akan efisien dan mobilitasnya akan kurang.Sekedar informasi saja kemarin menanyakan Baterai Laptop dengan Merek "X" (ga mau Iklan) harganya di Atas 1 Juta.Berikut merupakan beberapa Tips yang dapat anda Coba untuk menghemat Baterai Laptop.
1. Redup layar
Layar/Screen adalah salah satu daya/arus laptop yang paling kuat menyedot Baterai.

2. Mengubah pengaturan daya
Jika Sobat menggunakan Windows Vista hadir dengan beberapa fitur kekuatan yang menyedot Arus yang besar, yang memungkinkan Anda untuk menambah dgn susah payah agar performa terbaik dapat terwujud.

3. Matikan Wi-Fi
Salah satu baterai sappers adalah kemampuan jaringan nirkabel yang di rancang khusus buat laptop.Banyak laptop memiliki fungsi tombol yang memungkinkan anda untuk menonaktifkan Adaptor nirkabel secara manual.Jika hal ini terjadi, cukup pergi ke Control Panel, mengakses menu dan Jaringan Sambungan menonaktifkan koneksi nirkabel Anda secara manual.

4. Nonaktifkan periferal

Menggunakan USB peripheral dapat mengajukan emigrasi besar di sistem anda,Stick USB, mouse dan webcam yang umum offenders, jadi menyalin semua informasi di seluruh perangkat dan mengeluarkan arus secepat mungkin, dan meletakkan dengan laptop anda atas lagu pads mouse USB. Banyak laptop memiliki fungsi tombol untuk menonaktifkan built-in webcam.

5. Eject disk drive anda
Jika sobat tidak lagi menggunakan USB (Flashdisk) dan memasukkan CD (Compact Disk) sebaiknya di Remove/Reject untuk mengurangi pengeluaran Arus listrik.

6.Menambah beberapa Hardware yang mendukung dan dapat menyimpan Arus lebih Lama

jika anda perlu menggunakan laptop anda bekerja sepanjang hari, Anda akan memerlukan bantuan. Kebanyakan laptop pabrikan hanya menyediakan enam sel baterai, tetapi banyak produsen menawarkan delapan-atau bahkan 12-sel opsional upgrade, yang memiliki daya ganda Listrik. Alternatif untuk baterai laptop mahal adalah produk seperti Philips Portable Power Pack, yang akan memberikan nilai ekstra jam untuk semua perangkat. Philips yang merupakan unit yang kompak baterai yang paling adaptors untuk laptop dan ponsel, yang cukup portabel untuk ditempatkan di saku celana sobat

7. Menonaktifkan fitur
Windows Vista memiliki beberapa fitur built-in, namun banyak memakan arus listrik pada sistem yang tak perlu ketika sobat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.Gunakan Cara sederhana mematikan Windows Aero dan Windows Sidebar.


Baca Artikel Yang Terkait



9 komentar:

Seven Hills Real Estate said...

Frequent outages, power fluctuations - I find all that very annoying especially when I am working on something. Good thing I do all my work on my laptop. I just have to make sure I can get the batteries to last so thank you for the tips. I find your post very informative.

soumboy said...

nice post bro...


pada saat qt maen laptop, batere itu lbih awet/tdk nge-drop(klo d hp nge-drop) mna antara di charge ma nggk???

thx be4.









Go Freedom...!!!

dimas said...

apakah dengan tdk memakai baterai saat keadaan aktif seharian..itu bermasalah..???

Anonymous said...

maug tanya.,.
lebih baikan baterai laptop dilepas atau kah tetep ditempatnya. jika baterai sudah habis tinggal dicharge. selayaknya orang menggunakan HP

Best way to invest money said...

Until now not all laptop batteries can serve for long hours, even the best brands still have to work in launching one that serves desired results. I've still not tried changing power settings, this is one brilliant tip, thanks!

laptop review said...

phew! hiks-hiks, sayangnya saya nemu posting ini dah terlambat. Batere AOD250 saya tinggal 30 menit thok...
makasih, hiks

pulsa elektrik murah said...

wah, batereku udah telanjur abisss...mo beli muahallll

obat herbal penyakit gagal ginjal said...

nice post gan ,
ditunggu postingan yang lainnya

obat herbal penyakit kelenjar getah bening said...

info yang menarik gan .
keep spirit

Post a Comment

Next previous home
 
    Copyright 2010 Sharing Ilmu Pengetahuan By Devit Naibaho