7 Cara Merawat Rambut Agar tidak Rontok dan Subur

Buat Sobat dan anda yang memiliki Rambut Rontok dan Kusam berikut merupakan Tips dan cara agar Rambut Sobat Tumbuh Subur dan Sehat :
1)Kurangi atau hindari pemakaian shampoo dengan busa yang terlalu banyak. Karena shampoo yang memiliki busa banyak mengandung pH 7 sampai 8 yang dapat merusak asam alamiah kulit kepala yang pH-nya sekitar 5,5. Ketidakseimbangan pH dapat mengganggu pertumbuhan rambut yang sehat dan menyebabkan rambut rontok. Cobalah mengganti shampoo dengan formula rendah busa, atau gunakan shampoo bayi karena umumnya tidak mengandung detergen.

2) Conditioner bermanfaat untuk melawan sifat rambut yang alkalis. Sifat asam dalam conditioner akan menutup kutikula rambut seperti semula. Conditioner juga memberi minyak pada rambut dan membuatnya lebih bercahaya. Walau sebetulnya rambut memproduksi minyak, tetapi pada rambut yang panjang, minyak tidak sampai pada ujung rambut, dan inilah salah satu guna conditioner.

3) Sering-seringlah memijat kulit kepala. Memijat kulit kepala berfungsi untuk membantu memperlancar peredaran darah. Darah akan menuju pembuluh kapiler untuk mengantarkan makanan bagi akar-akar rambut. Tundukkan kepala ketika men-shampoo sambil memijat kulit kepala. Cara ini dapat membantu otak Anda mendapat asupan oksigen lebih baik yang dapat membantu Anda berkonsentrasi dengan lebih baik lagi.

4) Minumlah suplemen yang mengandung vitamin B6 dan Zinc, terutama jika Anda memang kurang mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari makanan. Vitamin B5 dan B6 mengatur produksi sebum, minyak yang melumaskan folikel rambut sehingga menghasilkan batang rambut yang sehat.

5) Kurangi mengkonsumsi kopi dan soda, gantilah dengan minum smoothie buah yang kaya akan vitamin B, seperti pisang, stroberi, mangga dan buah kiwi sehingga asupan vitamin B akan bertambah banyak. Selain itu kelebihan kafein dalam tubuh malah akan menghilangkan cadangan vitamin B5 dan B6. Kacang-kacangan dan wholegrain yang kaya akan zinc juga mutlak dikonsumsi untuk mengatasi kerontokan rambut.

6) Batasi penggunaan zat kimia ataupun perlakuan fisik berlebihan pada rambut. Rambut yang diwarnai, di-rebonding, dicatok, atau diikat maupun dikeringkan dengan menggunakan hair dryer telah menyiksa rambut Anda sehingga rambut menjadi stres dan lebih rapuh.

7) Hindari stres, karena stres dapat memicu kerontokan rambut. Usahakan tidur cukup agar tubuh Anda mendapatkan cukup istirahat. Hindari rokok dan alcohol. Serta hindari diet terlalu ketat atau diet yang tak seimbang, karena kurangnya asupan protein akan mengurangi pula jatah nutrisi protein untuk pertumbuhan rambut.

Baca Artikel Yang Terkait



58 komentar:

Sewa mobil di surabaya said...

wah thx bgt buat tipsnya.......
pas bgt nih lagi ada masalah sama rambut.....
salam kenal ya :D
oya bisa tukeran link gak

Pasang iklan tanpa daftar said...

top abiz deh postingannya.....

achot said...

7 Cara Merawat Rambut Agar tidak Rontok dan TIDAK Subur ya arti na :D bagus nih wat di praktekin, untuk poin no 4 suplemen apa aja ya mas?? tapi untuk poin yg nomer 5 dan 7 agak susah, karena tiap hari ngopi + stressss euy..

budiawanhutasoit said...

wah ternyata kopi bisa mempengaruhi kerontokan rambut ya..
soalnya saya suka minum kopi..

anyhow..thanks ya udah share tipsnya..

Sharing Ilmu Pengetahuan said...

@all Thanx sdh berkomentar..^_^

@sewa mobil...Boleh Kok Mas silahkan Saja Kalau Mau Link Exchange

@achot...hehehe mksdnya subur salah satu taktik SEO keyword yg berbeda..sama saya jg sdh candu sama Kopi euy..^_^

@budiawan Hutasoit...Sama2 Bro semoga Bermanfaat Tipsnya Buat kita semua...^_^

si embah said...

lengkap juga nee tipsnya!
kalo kopi ga boleh berarti temennya kopi "rokok" jg ga boleh dunk!
knpa yang enak2 bisa bwa dampak yang buruk!!! :8

Celebrity Hot News said...

Iya nih saya kena rambut rontok.
Parah...

Link exchange yah boz..

Marietta GA homes for sale said...

Hair loss is one of the most common problems especially among men...having this type of problem is difficult because it can greatly effect the person's over-all well being and self-confidence...anyways thank you so much for the helpful tips..I will show this to my friend who is also experiencing the same problem.

Dhevie said...

keren tipsnya.thanx yuaaa....lam kenal

badr said...

iya nih rambut Q rontok terus kalau sampoan. pernah pakai kemiri, lidah buaya, dll. makasih nih perlu dicoba nih

rambutrontok said...

Serum Alami Penumbuh Rambut KAMINOMOTO (ASLI JEPANG)
RAMBUT ALAMI TERCEPAT MENGATASI KEBOTAKAN TANPA EFEK SAMPING, DI BUAT SECARA TRADISIONAL JEPANG BISA di KOMBINASI DENGAN PRODUK LAINNYA TELAH MENOLONG RIBUAN ORANG TERHINDAR DARI KEBOTAKAN COCOK UNTUK PRIA DAN WANITA
INFO LENGKAP : WWW.KIOSUNIK.COM

funny jokes said...

haha botak itu keren lageee... ane aja botak.. wkwk... sip gan thank infonya.. hehe walau rada terlambat nih ane baca infonya udeh terlanjur tipis nih rambut

ardiana said...

wahhhh perlu dicoba ni
makasih atas tipsnya..

Baju anak said...

Nah ini tips yg saya cari...sayang ya padahal sy hobby ngopi jadi harus dikurangin nih...supaya rambut gak tambah rontok.thanks yah

sewa mobil di surabaya said...

thanks buat infonya

Zeko said...

Numpang share ya boss ^_^
Bermanfaat banget nih info...

xamthone plus said...

wah mantap juga ni infonya,,
semoga bermanfaat

rossa ocha said...

iya nh saya kena rambut rontok ya parahhhhhhhh bgtt....sampai ku coba ganti sampoan nya mehilang in rontok aee tetap aja malah parah rontok nya...!!!! mkasih nih perlu ku coba nih

rental mobil murah said...

makasih buat infonya

xamthone plus said...

wh... msti pake sampo bayi nih..
thanks ya.. nice share.

Grosir Murah said...

Sipp... Makasih. info bagus
http://www.jempolan.co.cc/2011/06/batik-madura.html

OBAT HERBAL BIKIN VAGINA PERAWAN said...

Maaf hanya kasih info...
Obat herbal bikin vagina kembali seperti perawan dan menyembuhkan keputihan.

OBAT VAGINA PERAWAN said...

Cara sehat bikin vagina seperti perawan.

Agen XAMthone acepsuherman said...

tips cara merawat rambutnya bagus banget yah, tapi kalo saya mas tiap pagi mandi aku selalu pake sampo, apayah yang bakal terjadi efeksamping nya

Bisnis Online said...

Makasih bos infonya.... menaarik sekali.
Paket Haji ONH Plus Paket Umroh Batik Madura Baju Gaun Pesta Rental Mobil
Obat Keputihan Grosir Murah

Agen XAMthone plus Aceh said...

tips cara menjaga rambutnya bagus banget nih, semoga saja bermanfaat bagi saya

obat herbal asam urat said...

saya baru tau nih kalo sampo yang memiliki busa banyak itu tidak bagus untuk kesehatan rambut.

jamal said...

makasih nih inponya ,, jadi taw ane ..

obat tradisional penyakit gondok said...

makasi atas info nya gan

obat tradisional penyakit gondok said...

mantap nie postingan nya

Shampoo Mengkudu said...

Yang poin 5 setuju banget tuh.. udah banyak faktanya kalau ternyata produk-produk berbahan kimia ternyata sebagian besar menimbulkan efek negatif. Bahkan tidak hanya untuk rambut tapi juga tubuh secara keseluruhan contohnya aja shampoo... Tentunya kita sepakat yang alami memang masih yang lebih baik...

obat hepatitis b said...

wah pas sekali kebetulan saya lagi puasing dengan masalah rambut, sering rontok.

agen xamthone plus ambon said...

mksih bnyak mas atas infonya..
kebetulan bgt rambut saya juga rontok.
takut2 ntar malah botak

obat thalasemia said...

makasih y mas tips'y...
kebetulan rambt saya rtontok bngt

obat alternatif asam urat said...

temakasih tips yg sangat bermanfaat

obat batu ginjal tradisional said...

sip..
makasi infonya...

Obat Herbal said...

Thanks tipsnya.... moga manfaat
Obat Keputihan | Obat Pembesar | Obat mata minus | Obat Pembesar Payudara | Cara Membesarkan | Mahkota Dewi

obat darah tinggi tradisional said...

keren tipsnya..
thanks

obat hepatitis tradisional said...

sip mas..
good artikelnya..

artikelpenjas said...

terima kasih infonya...

Obat Tradisional said...

Makasih tipsnya.... moga aja ada manfaatnya.

obat kolesterol tradisional said...

sip.
good postingannya..

Anonymous said...

wah bagus bgt nich,,, tlong di perbnyak lg artikel'a... thanks

Obat Keputihan said...

info yang menarik.... thx
http://estojaya.blogspot.com/2011/07/keputihan.html

obat asma tradisional said...

keren tipsnya.thanks n salam kenal aja

obat kelenjar getah bening said...

sip..
thanks untuk infonya ..mudah2n bermanfaat n salam kenal aja

obat kelenjar getah bening said...

thank for share nya ..

KUTU RAMBUT said...

TUMBONAN
OBAT PEMBERANTAS KUTU RAMBUT TANPA DIBILAS, CUKUP SEMPROT SELESAI, AMAN UNTUK ANAK2 DAN MATA. CARA ORDER, HARGA EXPEDISI DAN ARTIKEL BISA KLIK>>"OKUTURAMBUT" ATAU "TUMBONAN" DI YAHOO ATAU GOOGLE

obat asam urat said...

sip..
thanks

obat asam urat tradisional said...

sip..
thanks info n good post

jus manggis xamthone said...

sip mas..
salam kenal ja

obat herbal penyakit gagal ginjal said...

postinng yang menarik ,
langsung tkp gan

obat herbal penyakit kelenjar getah bening said...

good share ,
kebetulan rambut saya rontok skali .

cara menjadi agen xamthone plus said...

salam kenal

cara menjadi agen jus manggis xamthone said...

sip mas..
thanks infonya n salam kenal ja

sewa mobil di surabaya said...

makasih buat infonya

Penumbuh Rambut said...

Terimakasih atas artikelnya. Menambah pengetahuan untuk rawat rambut

obat alami asam urat said...

good post mas..
thanks n sukses

Post a Comment

Next previous home
 
    Copyright 2010 Sharing Ilmu Pengetahuan By Devit Naibaho